Tips Mencari Topik Untuk Blog

Diposting oleh Unknown on Kamis, 09 Juli 2015

Mencari Topik/Gagasan-----Dalam memilih sebuah materi sangatlah menentukan kesuksesan sebuah blog yang kita buat, karena ini adalah prioritas utama untuk pengunjung dalam menilai.

Yah untuk para blogger pemula hal ini sudah wajar bila kesulitan dalam mencari sebuah pokok pikiran untuk sebuah postingan.  

Di Era global ini semakin banyak sekali blogger2 baru bermunculan untuk meramaikan lalu-lintas dunia maya tentunya, para blogger baru ini bermunculan dari berbagai kalangan (termasuk gw sob) mulai dari pekerja kantoran, pekerja harian lepas, anak sekolahan, para korban php, para jomblo dll :D. Tapi,... sering terjadi kendala yang sangat umum yang kita jumpai yaitu adalah tema/topik kosong dan kebingungan, jadilah kegiatan ngeblog cuman dijadikan untuk ajang copas meng-copas, kan miris itu gan. Etah itu untuk pribadi atau dipublikasikan.



Untuk mencari sebuah gagasan dalam bloging bisa kita lakukan melalui banyak media seperti, browsing, koran, TV, bisa juga melalui kegiatan yang sedang kita lakukan. Ingat janganlah mencari topik yang tidak agan pahami karena akan membuat gaya bahasa yang monoton dan membosankan untuk dibaca. "Jangan mencari topik yang sangat luas karena akan membuat agan sendiri bingung dan tulisan juga berantakan walhasil jangankan membaca menengoka saja enggan"

==> Kalau agan masih bingun dalam mencari topik ya bertanyalah pada secarik kertas, tulislah kegiatan2 yang agan sukai misal; hoby, makanan/minuman kesukaan, artis idola, olahraga dan pastinya banyak tuh,. Nah disitu tadi tidak terasa telah banyak sekali topik yang agan tulis dan eksekusi satu untuk dijadikan tumbal artikel agan para sahabat BS. 

Saran BS fokuslah dengan satu blog karena tentunya tidak telalu terbagi waktu untuk mikirin blog lain, pikiran agan akan tetep fresh dan pastinya kefokusan tetap terjaga.

Lakukan eksperiman baru, yang segar dan unik untuk dibaca kemudian jangan evaluasi kembali tulisan yang telah agan ketik.


Oke mungkin sampai sini dulu BS berbagi dengan agan sekalian para sahabat BS.
Silahkan dicopy dan di share ke temen2 agan, dan bila ada yang ingin menambahi atau menggaris bawahi bisa diungkapkan di kolom komentar,.

Ingat ya gan, wajib menggunakan bahasa yang baik sesuai EYD dan jangaan nyepam atau meninggalkan link aktif.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

siap,... gw dapet banyak topik ahahaha

Posting Komentar